Thursday, February 14, 2019

Bagaimana Internet Bekerja

Kita sering mendengar kata internet dan juga sering berselancar di internet. Membuka Fecebook, Youtube, google, ngeblog dan lain lain. Tapi Apakan kamu tau cara kerja Internet ?


Internet memiliki satu pekerjaan yang sangat sederhana: memindahkan informasi komputerisasi (dikenal sebagai data) dari satu tempat ke tempat lain. Mesin yang membentuk Internet memperlakukan semua informasi yang mereka tangani dengan cara yang persis sama. Dalam hal ini, Internet bekerja sedikit seperti layanan pos. Surat hanya dilewatkan dari satu tempat ke tempat lain, tidak peduli siapa mereka atau pesan apa yang dikandungnya. Tugas layanan surat adalah memindahkan surat dari satu tempat ke tempat lain, tidak perlu khawatir mengapa orang menulis surat; Hal yang sama berlaku untuk Internet.

Sama seperti layanan surat, kesederhanaan Internet berarti dapat menangani berbagai jenis informasi yang membantu orang melakukan banyak pekerjaan yang berbeda. Ini tidak khusus menangani email, halaman Web, pesan chat, atau hal lainnya: semua informasi ditangani secara merata dan diteruskan dengan cara yang persis sama. Karena internet dirancang begitu sederhana, orang dapat dengan mudah menggunakannya untuk menjalankan "aplikasi" baru - hal-hal baru yang berjalan di atas jaringan komputer dasar. Itulah sebabnya, ketika dua penemu Eropa mengembangkan Skype, cara untuk melakukan panggilan telepon melalui Internet, mereka hanya harus menulis sebuah program yang bisa mengubah suara menjadi data Internet dan kembali lagi.

Giamana, Udah tau cara kerja internet. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupan untuk meninggalkan jejak pada komentar dibawah, karena hanya pembaca yang baik yang meninggalkan jejak.

0 comments