Wednesday, December 12, 2018

Perjalanan Menjadi Teknisi Komputer

Hai kawan kawan, udah lama ni lebahpc tidak update - update karna kesibukan mimin di dunia nyata.
Pada tulisan ini saya ingin berbagi pengalaman ni tentang perjalanan saya menjadi seorang teknisi komputer. Mungkin banyak yang dari kawan kawan yang ingin menjadi teknisi namun tak tau harus harus ngapain aja untuk mencapai itu :v.

Perjalanan saya menjadi seorang teknisi dimulai pada ketertarikan pertama saya terhapad teknologi terutama di bidang komputer pada masa smp, namun waktu itu saya hanya sekedar mengagumi teknologi tersebut. Barulah pada smk saya bertemu dengan guru guru yang sangat memotivasi saya untuk belajar lebih dalam dibidang komputer.



Dimulai dari membongkar pc dan merakitnya kembali, memperbaiki pc sekolah yang rusak, install ulang komputer dan lain lain. Banyak hal yang saya pelajari dari guru guru tersebut. Intinya jika kalian mau menjadi seorang teknisi jangan malu meminta seseorang untuk mengajari kalian belarja komputer, bukan mesti sekolah di smk kalian juga bisa menawarkan diri untuk jadi teknisi pada tempat reparasi komputer, pasti akan ada banyak pengalaman bagi kalian yang belajar dari situ.

Kemudia pengembaraan saya menjadi teknisi komputer berlanjut lagi yaitu pada saat saya membeli sebuah laptop rakitan untuk dirakit sendiri. Bukan berarti saya merakit itu sendiri tanpa ditemani siapapun, itu akan membuat resiko laptop saya rusak berat, bagaimanapu saya masih newbie haha. Oleh karna itu saya meminta batuan kepada seorang guru untuk menemani ku merakit pc tersebut agar tidak terjadi apa apa dan laptop baru ku aman haha.

Dari pengalaman itu dan seringnya saya membongkar pasang laptop itu untuk dibersihkan maka saya pun memberanikan diri untuk membongkar laptop sendiri yang saya identifikasi rusak hardwarenya. benar saja masalah yang saya temukan tersbut terdapat pada laptop yang dipenuhi sarang semut di dalamnya hahaha. dan setelah kubersihkan semuanya dan akhirnya laptop itu pun dapat menyala lagi setelah sekian lama :v.

kesimpulanya kalian yang ingin belajar menjadi seorang teknisi harus bisa mencari pengalaman sebanyak banyaknya dari berbagai orang dan tempat dan jangan pernah malu untuk bertanya dan juga beranilah mengabil bertindak. terimaksih telah membaca sampai jumpa lagi

0 comments