Wednesday, January 3, 2018

Tips merawat laptop

Kita pasti kesal saat laptop kita sering masuk rumah sakit atau tempat reparasi komputer. Namu pernahkan kamu berpikir apa penyebab laptop kesayangan kamu itu rusak. Mungkin itu terjadi karena kecerobohan kamu sendiri yang memang bisa membuat laptop demam haha.




pada artikel ini saya akan membahas bagaimana sih cara merawat laptop agar tidak cepat rusak. mari kita simak tips versi LebahPC :

1. Sering  Seringlah bermain dengan laptop 

kok main sih, kan lebih bagus jarang dipake biar awet. Memang benar laptop yang jarang dipake itu bisa awet namun jangan salah laptop itu ibarat pacar yang kalo lama ditinggalin bisa ngambek dan menyebabkan putus haha. Begitu juga dengan laptop yang kalo jarang dipake akan menyebabkan masalah yang rumit seperti baterai laptop yang soak/rusak atau bisa jadi motherboardnya yang rusak.


 2. Jangan terlalu sering Instal ulang

Mungkin ada sebagian orang yang berpikir untuk instal ulang setiap kali laptop anda mengalami kerusakan pada software atau terkena virus. jika mengalami kerusakan tersebut cobalah untuk tidak panik dan langsung menginstall ulang laptop anda. karena masalah masalah tersebut mungkin dapat terselesaikan dengan menginstal driver atau menggunakan antivirus.

kebanyakan install ulang justru akan menyebabkan kinerja hardisk anda melemah karena terlalu serung diformat karena istall ulang.

3. Jangan pake charger KW /palsu

Ya, jangan pernah menggunakan charger kw biarpun batre laptop anda soak karena carger tersebut dapat menyebabkan kerusakan parah pada motherboard laptop anda. karena ketidak stabilan arus carger tersebut.

4. bersihkanlah laptop anda agar terhindar dari debu

pada saat membeli laptop kita pasti dikasi pelindung keyboard. pelindung keyboard tersebut digunakan untuk melindungi keyboard dari debu debu yang ada. karena debu pada keyboad dapat menyebabkan keyboar laptop kita rusak dan kadang ada beberapa tombol keyboard yang tidak bisa ditekan.

5. Instal Aplikasi Seperlunya aja

yang terakhir adalah jangan menginstall aplikasi terlalu banyak karena aplikasi / software yang terlalu banyak dapat menyebabkan laptop anda berat meningkatkan kemungkinan terserang virus .


nah itu dia tips merawat laptop versi lebahpc, terimakasih telah membaca. Jika ada kendala pada laptop, kalian bisa komen dibawah Insya Allah saya bantu .


0 comments