Thursday, January 4, 2018

Mengatasi Garis Hasil Print Tidak Lurus

Bagi Pengguna Printer Cannon pasti pernah mengalami dimana saat kamu lagi ngeprint tugas yang keluar malah terdapat garis yang tidak lurus dan itu membuat hasil print tidak sempurna.

Pada artikel lebah pc kali ini, kami akan memberikan triks untuk membuat printer anda normal kembali dan pastinya lebih menghemat uang karna tidak perlu dibawa ke teknisi haha.




Hasil print tabel/garis yang tidak lurus bisa disebabkan karena  pita encoder yang ada dalam printer kotor terkena tinta atau terkena pelumas.

untuk cara memperbaikinya kamu cukup membuka bagian cover printar dan lihat dibelakang catrige akan terdapat sebuah pita yang disebut pita ancoder. nah disitulah penyebab printer anda mempunyai hasil garis yang tidak lurus atau garis yang berpisah.

Kemudian anda perhatikan baik baik pita tersebut, jika pita tesebut terlihat cukup kotor yang disebabkan oleh tinta atau pelumas kamu bisa membersihkanya hanya dengan menggunakan tisu. namun jika kotornya terlalu parah untuk membersihkanya perlu dibongkar saya sarankan untuk membawanya ke teknisi. dengan cara tersebut saya pastikan printer anda akan kembali normal.

Jika Printer anda tetap tidak kembali normal ma ka anda juga bisa melakukan trik dengan memprint dengan mode hight kuality pada pengaturan.

Terimaksih telam membaca, saya harap masalah anda terselesaikan. Jika kamu masih bermasalah  kamu bisa langsung bertanya dengan berkomemtar dibawah .



0 comments