Wednesday, June 27, 2018

Tips Memperbaiki laptop yang rusak

Hallo guys, kali ini Lebahpc akan memberikan tips tips apa yang harus kamu lakukan saat laptop kamu  rusak.  Nah untuk kerusakan laptop sendiri itu bayak jenisnya, dan hal yang harus kamu lakukan saat laptop kesayangan kamu rusak adalah :


  • Cari tau penyebab rusak 

Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu mencari tau apa yang menyebabkan laptop kamu bisa rusak apakah itu masalah hadrware atau masalah software atau masalah pada Brainwarenya haha.
Jika sudah ketemu lanjut ke tahap selanjutnya .


  • Pastikan lagi apakah itu penyebabnya

Jangan terburu buru mengambil sebuah kesimpulan. Dari pengalaman saya pribadi saat saya masih pemula menjadi teknisi. kadang saya terlalu terburu buru mengambil sebuah kesimpulan hingga menyebabkan laptop yang rusak menjadi semakin rusak hahaha.

maka dari itu saya sarankan untuk cek berkali kali untuk memastikan apakan sudah itu penyebab kerusakannya agar kasus seperti saya tidak akan pernah terulang lagi.


  • Perbaikan

Jika sudah maka lakukan perbaikan dengan teliti.


  • Pengecekan

Tahap terakhir sebelum laptop dikembalikan ke costumer adalah lakukan pengecekan  apakah masalah pada laptop sudah terselesaikan dengan benar. Karna pada bagian ini sangat penting, kebanyakan para teknisi mengabaikan ini dengan hanya sekedar mengecek. dan beberapa saat kostumer kembali kepada teknisi karna keluhan belum terselesaikan.

Maka dari itu lakukan pengecekan secara teliti agar costumer puas

sekian tips hari ini nantikan tips selanjutnya hanyadi LebahPc.
silahkan komen di bawah jika kamu mempunyai masalah pada laptop mu ya.

0 comments