Sunday, June 24, 2018

Kipas laptop berbunyi bising

Halo kawan kawan semua, saya mau curhat sedikit ni. Kemare pagi saya dikasih laptop untuk diperbaiki, sekilas laptop terswebut tidak mempunyai masalah, namun masalah muncul saat beberapa detik laptop saya hidupkan. Kipas laptop langsung memutar bagaikan badai yang sangat kencang haha.



saya kemudian mencari tau apa penyebabnya. karena biasanya laptop yang terlalu bising itu karena kepanasan. namun feeling menggatakan lain. saya pun memulai dengan memeriksa suhu pada laptop tersebut dengan menggunakan software SpeedFan. Silahkan anda search aja di google untuk mendownload.

Namu setelah mencoba menggunakan software tersebut hasilnya suhut laptop normal normal aja.
Akhirnya saya berinisiatif untuk membongkar kipas laptop tersebut.

Saat saya mengganti kipas itu dengan kipas yang baru hasilnya ternyata bisa dan masalahpun terselesaikan.

TIPS LAIN :

jika laptop anda panas maka coba anda pakai kipas external
atau juga anda bisa berikan pasta pendingin processor
jika masih panas juga silahkan ganti kipas kamu dengan yang baru

Dan sebaiknya kamu yang belum berpengalaman dalam bidang bongka pasang laptop ada baiknya laptop kamu dibawa ke tukang service atau reparasi komputer aja dah, supaya lebih aman.

Nah itulah dia tips dari saya jika kipas laptop anda berbunyi berisik.semoga tulisan ini dapat membantu kalian sumuanya. thank you so much sudah membaca jangan lupa komentar juga ya

0 comments