Friday, May 25, 2018

Apa apa saja sih yang bisa dilakukan PHP

Pada kesempatan kali ini lebahpc.com akan membahas topik menarik yang mungkin berguna buat kamu yang masih bingung mau pilih bahasa pemrograman apa untuk dikuasai. Nah seperti yang tertulis pada judul, tulisan kali ini kita akan membahas tentang bahasa yang sangat banyak dikuasai programer yaitu PHP.

PHP adalah sebuah bahasa pemrogran yang bertujuan untuk mengembangkan pembuatan atau sistem pada aplikasi website. Sebenarnya PHP itu sendiri bisa juga digunakan untuk bahasa pemrograman umum, namu lebih dikhususkan untuk pengembangan web.



mungkin ada dari kalian yang masih penasaran atau bingung dengan kepanjangan dari PHP itu sendiri. saya sendiri juga bingung terhadap kepanjangan dari php, PHP adalah kepanjangan dari PHP: Hypertext Preprocessor, bingung kan. Singkatnya PHP itu adalah Singkatan Rekursif yaitu singkatan dalam singkatan, singkatan seperti ini juga banya terdapat dalam dunia kompuer. gak tau dah dari pada bahas kepanjangan yang gak penting itu adabaiknya kita langsung ke permasalahan utama kita.


Apa apa saja sih yang bisa dilakukan PHP ?
Singkat saja jawabannya adalah Bahasa pemrograman PHP bisa melakukan apa saja. Bahasa pemrograman PHP berfokus pada server-side scripting sehingga kita bisa melakukan apa saja yang bisa dilakukan Progra CGI lainnya.

Ada tiga area utama dimana script PHP itu digunakan yaitu :


  • Server-side scripting
ini adalah area paling dasar dan utama dalam php. Disini kita bisa membuat tiga hal utama yaitu parser PHP (CGI atau server module),web server dan web browser.

  • Command line scripting
Disini kita bisa membuat script php dan menjalankanya tanpa server atau browser apapun, yang kita butuhkan disini hanya parse PHP.

  • Writing desktop applications 
Disini kita juga bisa membuat aplikasi dekstop menggunakan bahasa php, mungkin php memang bukan bahasa terbaik untuk membuat aplikasi dekstop dengan user interface grafis. untuk dapat membuat aplikasi PHP di dekstop kita bisa menggukan PHP-GTK.


Pada akhirnya PHP mejadi bahasa terbaik bagi saya sendiri karna php itu simpel dan bagi saya mudah digunakan. Terimakasih sudah mapir ke lebahpc.com semoga ilmu di situs kami dapat bermanfaat bagi anda semua thanks :D .

0 comments