Sunday, July 15, 2018

Mengapa Laptop Anda Lambat ?

Laptop yang lambat lebih dari sekadar gangguan, terkadang terasa seolah Anda kehilangan jam berharga dalam hidup saat menunggu email Anda dibuka. Rasa frustrasi menggunakan laptop yang lambat dan bingung sudah cukup untuk membuat bahkan kami yang paling sabar berteriak, sementara pasien yang paling sabar dari kami hanya akan meletakkannya di tempat sampah terdekat dan memuntahkannya pada model yang lebih baru. Tanpa perawatan dan pemeriksaan rutin, semua laptop dan komputer menjadi lebih lambat dengan usia tetapi ada alasan sederhana untuk ini dan langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk mempercepat pekerjaan.




APAKAH PERANGKAT LUNAK INI ADALAH LAPTOP ANDA SAAT INI BERJALAN?
Laptop Anda akan berjalan jauh lebih lambat jika mencoba melakukan beberapa hal sekaligus. Saat memulai laptop Anda, program tertentu secara otomatis akan boot seperti Windows Defender, firewall Anda atau perangkat lunak anti-virus Anda. Sayangnya, perangkat lunak lain yang mungkin Anda tidak perlu menjalankan mungkin juga memilih untuk memulai. Periksa pengaturan start-up dan task manager Anda untuk mengidentifikasi program start-up yang tidak perlu. Untuk alasan yang sama, ada baiknya Anda menggunakan program yang tidak Anda gunakan sepenuhnya, karena ini akan menyebabkan prosesor Anda melambat.


APAKAH ANDA PUNYA PERKIRAAN PERANGKAT LUNAK ANTI-VIRUS?
Tidak semua perangkat lunak anti-virus diciptakan sama. Beberapa program lebih menuntut prosesor Anda daripada yang lain dan beberapa memiliki kebiasaan memperlambat laptop Anda. Ini adalah ide yang baik untuk melakukan sedikit riset ke perangkat lunak anti-virus yang menurut Anda tepat untuk Anda; anti virus yang bagus tidak mahal; memang, beberapa program yang sangat memadai adalah gratis. Namun, tidak cukup hanya untuk memiliki perangkat lunak: itu harus tetap up to date (sebagian besar perangkat lunak, dengan izin Anda, akan secara otomatis memperbarui sendiri). Jika Anda menginstal perangkat lunak anti-virus untuk pertama kalinya, gunakanlah untuk sepenuhnya memindai komputer Anda.


APAKAH ANDA MENGUNDUH MALWARE?
Perangkat lunak perusak adalah perangkat lunak yang secara sadar atau tidak dikenal telah terpasang di komputer atau laptop Anda. Malware menambang atau mencuri informasi, dan dapat membahayakan laptop Anda dengan cara lain. Ada banyak program anti-malware yang baik yang tersedia untuk mengidentifikasi dan menghapusnya jika perangkat lunak anti-virus Anda tidak memiliki basis yang sudah dibahas. Jangan pernah mengunduh apa pun yang Anda tidak bisa pastikan asal dan selalu memindai file atau lampiran email sebelum membukanya.


APAKAH LAPTOP ANDA HANYA LENGKAP?
Meskipun laptop dan komputer datang dengan kapasitas penyimpanan yang terus meningkat, selera kita untuk mengunduh dan menyimpan file yang lebih besar berarti kita mengisinya secepat mungkin! Menghapus film, musik dan file lain yang tidak lagi Anda perlukan atau mentransfernya ke hard drive eksternal tentu dapat membuat laptop Anda berjalan lebih lancar. Laptop memang lambat dengan usia, tetapi tidak ada alasan untuk meninggalkan Anda dulu!

0 comments