Sunday, July 15, 2018

Teory Number Dan Mathematical

Number theory
Teori bilangan adalah salah satu bidang matematika tertua dan paling menarik. Komputasi selalu memainkan peran dalam teori bilangan, peran yang telah meningkat secara dramatis dalam 20 atau 30 tahun terakhir, baik karena munculnya komputer modern, dan karena penemuan algoritma yang mengejutkan dan kuat. Sebagai akibatnya, teori nomor algoritmik secara berangsur-angsur muncul sebagai bidang yang penting dan berbeda dengan koneksi ke ilmu komputer dan kriptografi serta bidang-bidang matematika lainnya. Teks ini memberikan pengantar komprehensif untuk teori nomor algoritmik untuk mahasiswa pascasarjana awal, yang ditulis oleh para ahli terkemuka di lapangan. Ini termasuk beberapa artikel yang mencakup topik penting di bidang ini, dan di samping itu, ada kontribusi yang menunjuk ke arah yang lebih luas, termasuk kriptografi, teori medan kelas komputasional, fungsi zeta dan L-series, algoritma logaritma diskrit, dan komputasi kuantum.




Other Mathematical
Dalam matematika, ilmu komputer dan riset operasi, optimasi matematika atau pemrograman matematika, adalah pemilihan elemen terbaik (berkaitan dengan beberapa kriteria) dari beberapa rangkaian alternatif yang tersedia.

Dalam kasus yang paling sederhana, masalah optimasi terdiri dari memaksimalkan atau meminimalkan fungsi nyata dengan secara sistematis memilih nilai input dari dalam set yang diizinkan dan menghitung nilai dari fungsi. Generalisasi teori dan teknik optimasi untuk formulasi lain merupakan area besar matematika terapan. Secara umum, pengoptimalan termasuk menemukan nilai "terbaik yang tersedia" dari beberapa fungsi obyektif yang diberikan domain (atau input) yang ditetapkan, termasuk berbagai jenis fungsi obyektif dan berbagai jenis domain.



0 comments