Saturday, April 28, 2018

Untuk Bisa Menjadi Programer

Programer pastinya menjadi kata kata yang keren menurut saya. bagaimana tidak,  seorang programer itu pastilah pintar, jago ngoding dan tentu saja ahli komputer. itulah yang sebagian orang pikirkan, padahal kenyataannya tidak semua yang pintar bisa ngoding, tidak semua yang jago ngoding bisa menguasai bahasa phyton. dan tidak semua ahli komputer jago ngoding.

simpelnya perangkat komputer itu mempunyai banyak cabang ilmu,  salah satunya programing.  dan dalam programing banyak terdapat bahasa, mulai dari high Level Language , Middle Level Language, Low Level Language dan Object Oriented Language. nah dalam tingkatan tersebut terbagi lagi menjadi bahasa bahasa pemrograman sendiri.

Untuk bisa menjadi Seorang programer kita haru ahli dalam bidang nya masing masing, misalkan saya yang ahli dalam bahasa php maka saya terus memperdalam ilmu php saya, jika anda tertarik bahasa java maka anda bisa terus mendalami bahasa java.

jika anda sudah bisa menguasai satu bahasa pemrograman maka akan mudah bagi anda untuk mempelajari bahasa pemrograman lainya. karna biasanya logikan pemrogramannya tidak akan berbeda jauh dengan pemrogaman yang kita pelajari.

Hal yang paling menarik bagi seorang programer adalah saat seorang programer menemukan sebuah error pada progrm yang sedang dikerjakannya dan dituntut untuk menyelesaikanya, dan hal tersebut pula yang membuat seorang programer ingin membating laptopnya. namun percayalah bahwa seorang programer itu orang yang sangat penyabar

Jadi intinya untuk bisa menjadi seorang programer anda sebaiknya bisa menguasai penuh salah satu bahasa pemrograman , dan kenali diri anda sendiri bahasa pemrograman apa yang menbuat anda pertarik. 

0 comments