Sunday, April 15, 2018

Berapa Tahun Usia Laptop Bisa Bertahan ?

Mungkin kawan kawan pernah mempunyai laptop, namun laptop yang kamu gunakan sudah mencapai batasnya pada usia 5 tahunan. kejadian ini juga pernah menimpa saya, padahal saya merawat laptopnya dengan cukup baik.

Namun sebenarnya masalah kerusakan laptop saya bukan karna saya tidak merawatnya cukup baik tapi masalah terdapat pada penggunaan saya yang terlalu agresif karna hanya dengan processor pentium ram 2 gb saya berani menginstal paket paket software yang lumayan berat seperti adobe master collection dan aplikasi aditing lainya sertar aplikasi kubutuhan programing.



Usia suatu laptop sangat tergantung pada bagaimana kita merawatnya dan bagaimana kita menggunakan laptop tersebut.

Berikut adalah tips agar leptop anda bisa lebih awet :

1. gunakan laptop sesuai kebutuhan

yang pertama adalah anda harus menggunaka laptop anda sesuai kebutuhan anda sendiri. Jika memang anda akan melakukan pekerjaan berat pada laptop yang kemampuanya dibawah rata rata maka tinggal tunggu waktu untuk laptop anda rusak.

2. Rajinlah membersihkan debu pada laptop

Ya debu juga bisa menjadi penyebab laptop cepat rusak karena debu debu tersebut jika tidak kita bersihka akan masuk ke bagian dalam laptop dan bisa membuat penumpukan debu pada kipas dan saluran udara laptop anda yang akan menyebabkan laptop tersebut cepat panas.

3. Bersikap lembutlah kepada laptopmu

Pada saat kita pergi ke kampus atau ke kantor kita selalu membawa laptop kita di dalam tas, namun taukah anda jika tas kita sesak dengan barang yang menyebabkan laptop kita tercekik, hal tersebut bisa membuat layar pada laptop anda rusak atau akan muncul dead pixel, begitupun pada saat laptop anda di atas meja jagan pernah menimpa laptop anda dengan barang lain yang berat.

4. Perhatikan suhu di sekitar

Hal ini jarang ada orang yang tau atau memperdulikanya, husu disekitar dapa mempengaruhi jangka hidup laptop, seperti laptop saya misalnya, pada laptop saya saya tidak boleh meggunakan laptop pada suhu dibawah 10 dejarat dan diatas 35 derajat. biasanya hal tersubut tertulis pada buku manual laptop.



demikian tips kali ini semoga laptop kalian awet selalu dan tahan banting :D


0 comments